Aplikasi Layanan Untuk Zakat Online

Lebih Aman dan Mudah Bayar Zakat Online di Lembaga Amil Terpercaya -  kumparan.com
aplikasi layanan untuk zakat online

Aplikasi layanan zakat online memudahkan masyarakat untuk bisa membayar zakat dengan lebih praktis. Membayar zakat bagi umat muslim adalah suatu kewajiban khususnya pada bulan Ramadhan. Kemajuan teknologi membuat proses pembayaran zakat bisa dilakukan dengan lebih mudah. Hanya dengan menggunakan aplikasi saja pembayaran zakat bisa terlaksana.

Apalagi saat ini masiih dalam kondisi pandemi covid 19, banyak masjid masjid yang terpaksa tutup untuk menghindari kerumunan yang bisa menimbulkan penularan bagi virus. Untuk itu dengan adanya aplikasi ini bisa menjadi solusi membayar zakat tanpa harus pergi ke langsung ke masjid.

Berikut adalah beberapa aplikasinya :

1. KitaBisa

Adalah sebuah aplikasi yang bisa menyurlkan zakat yang kia bayar. Zakat zakat ini akan disalurkan pada mitra mitra terkait seperti Dompet Dhuafa, Global Zakat- Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) dan masih banyak lagi.

2. Amalin

Selanjutnya adalah aplikasi Amalin. Aplikasi ini akan menyalurkan zakat ke sejunlah organisasi organisasi pembedayaan masyarakat, untuk kaum dhuafa, advokasi zakat dan dakwah. Dalam aplikasi ini juga menawarkan pilihan zakat emas, zakat pertambangan, zakat harta, zakat pertanian dan perkebunan hingga zakat profesi.

3. LinkAja

LinkAja adalah aplikasi yang juga menyediakan layanan pembayaran zakat secara online. Dengan aplikasi ini juga masyarakat bisa memberikan donasi pada mitra yang telah bekerja sama dengan aplikasi LinkAja.

4. BAZNAZ

Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAZ adalah sebuah platform yang menyediakan layanan untuk pembayaran zakat fitrah secara online namun tidak dengan aplikasi, tetapi dengan halaman situs. Masyarakat yang ingin membayar zakat melalui BAZNAZ hanya perlu masuk pada bagian pembayaran zakat dalam situs resmi BAZNAZ lalu isi data diri dan masukkan jumlah jiwa yang akan dibayarkan zakatnya dan terakhir pilih metode pembayaran.

5. Gojek

Dalam aplikasi Gojek telah tersedia fitur yang bisa untuk melakukan pembayaran zakat. Dalam fitur GoGive yang juga menyediakan layanan berdonasi melalui akun GoPay dari pengguna. Pengguna bisa memilih lembaga mana yang akan diberikan donasi. Seperti Dompet Dhuafa dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *