6 Aplikasi Pendukung Belajar Online

aplikasi pendukung belajar online
unsplash

Aplikasi pendukung belajar online – Penetapan Pembelajaran Daring pasca penyebaran virus corona belum juga selesai. Sekolah-sekolah belum melakukan kegiatan belajar mengajar langsung dalam waktu dekat. Kabar baiknya dengan serba digitalisasi kita dapat melakukan pembelajaran dari mana saja. Tidak perlu khawatir saat ini banyak aplikasi yang mendukung pembelajaran secara daring.

CampusNet telah merangkum aplikasi pendukung belajar online dirumah, siapkan ponsel dan unduh aplikasi ini untuk belajar lebih menarik.

1. Zenius

Zenius merupakan platform bimbel online pertama di Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan dari jenjang SD hingga SMA yang disesuaikan dengan kurikulum KTSP, kurikulum 2013 dan kurikulum 2013 revisi.

Pengguna zenius dapat mengakses video-video pembelajaran dengan tips dan trik cara cepat mengerjakan soal. Selain itu pengguna juga dapat mengakses berbagai macam soal untuk uji kemampuan. Pengguna juga mengunduh materi tanpa batas, tetapi harus berlangganan ya!

2. Ruangguru

Ruangguru menjadi aplikasi yang paling trending belakang ini. Kehadirannya bersama brand ambassador mampu mencuri perhatian dunia eLearning. Ruangguru memberikan solusi terlengkap dalam pembelajaran dengan satu aplikasi. Tidak hanya untuk siswa Ruangguru juga memiliki platform pendidikan Skill Academy yang merajuk pada pelatihan kemampuan digital. Semasa pandemi Ruangguru juga banyak memberikan potongan harga loh, so tunggu apalagi?

3. Brainly

Brainly merupakan sebuah situs web tanya jawab layaknya ruang diskusi online. Situs ini memberikan wadah para pengguna untuk saling bertanya dan memberikan jawaban pengguna lain. Brainly dapat digunakan dari pelajar SD hingga SMA dengan gratis.

4. Quipper

Quipper merupakan salah satu platform pembelajaran online untuk guru dan siswa. Terdapat beberapa layanan unggulan diantaranya Quipper School, Quipper Video, Quipper Video Masterclass, dan Quipper Campus. Pada apilkasi Quipper juga terdapat blog yang berisikan artikel yang bermanfaat bagi pengguna.

5. Rumah belajar

Rumah belajar merupakan portal pembelajaran online milik Kementerian Pendidikan. Apliksi ini menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung interaksi pembelajaran. Portal ini tidak hanya berguna bagi siswa tetapi juga bagi guru dari jenjang PAUD hinga SMA sederajat. Rumah belajar menyediakan fitur sumber belajar, kelas maya, bank soal, dan laboraturium maya.

6. Bahaso

Bahaso merupakan platform online yang dapat digunakan untuk belajar bahasa. Platform ini memberikan keuntungan 24 jam akses belajar, proven learning methods hingga sertifikat dari fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia. Selain itu Bahaso juga menawarkan fitur kurikulum dan level yang sesuai dengan kemampuan, interactive, dan mendukung fitur speech recognition.

Dengan berbagai pilihan aplikasi pendukung belajar online diatas, belajar dirumah jadi lebih asik bukan?

kamu juga bisa upgrade skill kamu melalui campusdigital.id. Banyak kursus menarik menanti kamu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *