Salah satu alat yang paling kuat untuk bisnis masih kurang dimanfaatkan di pasar saat ini. Dan alat itu adalah Twitter. Dorongan signifikan terhadap media sosial dan branding telah membuat hampir tidak mungkin untuk menghindari ruang sosial ini.
Baik Anda mendidik pelanggan tentang produk atau layanan Anda, menjangkau audiens baru, atau mempromosikan merek Anda, Twitter adalah salah satu tempat paling berguna untuk mencapai tujuan pemasaran Anda.
Ketika merek menghindari Twitter, mereka biasanya menggunakan alasan bahwa mereka tidak tahu cara menggunakannya. Bisnis juga merasa jaringan dapat menjadi luar biasa untuk satu orang. Sementara beberapa pemasar mungkin tidak memiliki ruang untuk mengelola beberapa akun media sosial, tidak ada alasan untuk tidak aktif di Twitter sebagai bisnis.
Untuk memastikan Anda memulai dengan langkah yang benar, berikut adalah enam langkah sederhana dan mudah diikuti tentang cara memulai akun Twitter untuk bisnis Anda:
1. Buat Akun Twitter
Meskipun ini adalah langkah yang paling jelas, membuat akun Twitter adalah bagian penting untuk aktif di media sosial. Di situs Twitter, Anda cukup memasukkan nama, email kantor, dan membuat kata sandi yang mudah digunakan untuk akun. Setelah Anda mendaftar, Anda mulai mengisi beberapa informasi untuk sisa akun Anda.
Jangan takut untuk memasukkan nama dan email kantor Anda pada pertanyaan tertentu. Fitur-fitur ini dapat diubah dan mudah diformat untuk bisnis Anda. Setelah Anda siap untuk memilih Pegangan Twitter, ingat semakin pendek semakin baik. Anda ingin dapat dicari oleh pelanggan Anda dan orang lain di industri ini.
Anda ingin berlatih membuat semuanya singkat dan ringkas di Twitter karena Anda hanya memiliki 140 karakter untuk digunakan. Selain itu, Anda ingin memikirkan kapan pelanggan atau pengguna lain menjangkau. Ketika mereka @menyebut Anda atau membalas salah satu posting Anda, nama pengguna Anda akan mengambil beberapa karakter untuk tanggapan tersebut. Itu selalu yang terbaik untuk menjaga nama pengguna terbatas untuk alasan ini.
Berikut beberapa hal yang perlu diingat saat mendaftar:
- Anda dapat mengubah nama pengguna Anda nanti.
- Kata sandi Twitter Anda harus berisi huruf, angka, dan simbol.
- Konfirmasikan akun Anda sebelum mencoba mempersonalisasi.
- Keluar dari akun Twitter pribadi Anda sebelum membuat yang baru.
2. Terhubung Dengan Orang Lain
Seperti jaringan media sosial lainnya, ini semua tentang terhubung dengan pengguna lain untuk berbagi konten. Untungnya, Twitter adalah tempat yang bagus bagi pengguna baru untuk membangun koneksi dan jaringan bahkan memberi Anda langkah awal untuk menemukan influencer.
Twitter memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang lain segera setelah Anda mengisi profil Anda. Anda akan menerima rekomendasi tentang siapa yang harus diikuti, apakah itu selebriti, atlet, komedian, pemimpin bisnis, atau musisi. Namun, Anda dapat menelusuri orang-orang yang sesuai dengan minat bisnis Anda.
Setelah Anda mulai menambahkan orang, Twitter menyediakan pengguna yang disarankan untuk diikuti berdasarkan pilihan Anda sebelumnya. Selain itu, Anda dapat melihat pengguna terkait saat berada di umpan seseorang yang Anda ikuti. Prosesnya sangat mudah dan tidak seperti Facebook, Twitter adalah tempat yang bagus untuk menambahkan orang yang tidak Anda kenal. Jejaring sosial lebih tentang membangun koneksi daripada jaringan intim atau pribadi.
3. Tambahkan Detail Profil
Jadi, Anda telah membuat akun Twitter dan mengikuti orang baru—sekarang apa? Ini adalah waktu terbaik untuk menambahkan beberapa bakat ke akun Anda. Anda tidak ingin pengguna yang baru saja Anda ikuti datang ke profil Anda hanya untuk melihat sesuatu yang terlihat ditinggalkan. Cukup klik “Edit profil” di sisi kanan layar Anda di bawah header di profil Anda.
Pertama, Anda ingin mengunggah dua foto berbeda ke profil Anda:
- foto profil twitter
- gambar header twitter
Gambar profil Anda harus menjadi sesuatu yang jelas dan dapat dibedakan bahkan sebagai ikon kecil. Tidak ada salahnya untuk mengunggah gambar yang lebih besar, tetapi Twitter akan mengecilkannya ke ukuran.
Untuk foto header, Anda akan memiliki lebih banyak ruang, jadi pilihlah sesuatu yang mencolok secara visual. Semua bisnis teratas yang beroperasi di Twitter menggunakan foto yang menarik untuk melibatkan pembaca di profil mereka.