Peluang Bisnis Online Produk Kecantikan di 2021?

Bisnis produk kecantikan secara online memiliki peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2021
Produk Kecantikan

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 lalu memang belum berakhir hingga saat ini. Pandemi telah memberikan dampak negatif pada beberapa sektor bisnis. Banyak perusahaan yang terpaksa memberhentikan karyawan akibat lesunya perekonomian seperti di industri perhotelan, pariwisata, transportasi dan yang sejenis. Namun, ada beberapa sektor yang ternyata tidak banyak terkena dampak pandemi, salah satunya yaitu bisnis produk kecantikan. Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), menunjukkan bahwa kinerja industri kimia, farmasi, dan obat tradisional termasuk industri kosmetik pada kuartal I 2020 mengalami pertumbuhan sebesar 5,59 persen.

Bisnis produk kecantikan masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2021 ini. Bisnis ini menjadi salah satu usaha potensial yang akan mendatangkan penghasilan besar setiap harinya. Hal ini karena hampir semua wanita bahkan beberapa pria membutuhkan produk kecantikan. Industri kosmetika tahun ini telah memproyeksi penjualan akan membaik seiring dengan proyeksi pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi Covid-19 dengan vaksinasi yang sudah berjalan. Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia) telah menaksir penjualan pada tahun ini akan bertumbuh pada kisaran 7 persen menjadi US$7,45 juta dari US$6,95 juta.

BISNIS PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE

Di tengah masa pandemi yang mengharuskan aktivitas bekerja dari rumah (Work From Home), mempengaruhi aktivitas belanja online menjadi meningkat, termasuk penjualan produk kecantikan. Bisnis produk kecantikan secara online akan lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan offline store di era pandemi ini. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan produk yang sudah memiliki brand terkenal. Hal ini memberi keuntungan yakni kamu tidak perlu memperkenalkan brand tersebut karena konsumen sudah aware. Kamu hanya perlu fokus menemukan strategi pemasaran yang baik dan tepat untuk penetrasi pasar.

Baca juga mengenai Mengenal Istilah Online. Shop, Sang ‘Raja Baru’ di Dunia Bisnis 

MINIM MODAL DAPAT MEMULAI

Kamu bisa memulai bisnis online produk kecantikan dengan mudah bahkan tanpa modal. Model bisnis seperti dropship dapat menjadi pilihan tepat untuk memulainya. Sistem bisnis dropship ini hanya perlu modal yang minim bahkan sebagian orang menyebutnya dengan bisnis kosmetik tanpa modal. Melalui sistem penjualan dropshipper, kamu tidak perlu menyimpan stok produk di gudang sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya pembelian. Kamu hanya memasarkan produk kecantikan dari supplier keudian kamu meminta supplier untuk mengirim produk setelah ada pembeli. Harga jual dapat ditetapkan oleh pemilik produk dengan harga maksimal ataupun harga minimal.

Nah, untuk kamu yang tertarik mempelajari lebih mendalam mengenai bisnis online silahkan klik di sini!

 

Bisnis online produk kecantikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *