Tujuan Facebook Marketing

Tujuan Facebook Marketing

Perlu anda tahu bahwa Indonesia termasuk penyumbang besar pengguna Facebook Berdasarkan data yang dirilis KataData, Indonesia menyumbang 130 juta pengguna aktif Facebook pada tahun 2017. Artinya lebih dari setengah penduduk Indonesia menggunakan Facebook.

Sebagai pemilik bisnis, apakah anda memikirkan sesuatu? banyaknya orang Indonesia yang menggunakan Facebook? Ya, benar. Anda bisa memanfaatkan Facebook untuk kebutuhan marketing Anda. Dengan menggunakan facebook saja anda dapat menarik setengah penduduk Indonesia. Pasar bisnis yang bagus hanya dalam satu platform saja.

Apa itu Facebook Marketing?

Facebook Marketing adalah platform sosial media yang berpotensi besar, Tentu saja menggunakan Fb untuk memasarkan produk dan mendapat pelanggan Fb marketing merupakan bagian dari inbound marketing, sebuah strategi pemasaran produk dengan cara menarik pelanggan menggunakan berbagai informasi produk yang menarik.

Kelebihan Facebook Marketing

1. Kemudahan bagi penggunanya.
Facebook marketing sangat friendly bagi penggunanya, bahkan bagi pengguna yang masih pemula atau baru sekalipun.
2. Jangkauan pelanggan yang luas
Data Alexa menunjukkan bahwa Facebook merupakan situs yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia. Dengan jangkauan pelanggan yang sangat luas, target pemasaran yang Anda lakukan tentu akan lebih mudah tercapai.
3. Lebih terjangkau
Ketika anda baru memulai bisnis anda pasti harus menghemat anggaran apapun yang akan anda keluarkan. FB marketing adalah platform yang tepat karena selain jangkauan pelanggan yang lebih banyak, harganya juga bisa sesuai dengan penghematan biaya pengeluaran anggaran anda.

Tujuan Facebook Marketing

Menentukan tujuan iklan akan mempengaruhi jangkauan/reach iklan Facebook Anda. Karena masing-masing pengguna Facebook memiliki kecenderungan yang berbeda, maka setiap iklan dengan tujuan tertentu akan dioptimasikan kepada masing-masing pengguna

1. Awareness:

Tujuan iklan ini berfungi agar Anda dapat menampilkan iklan kepada pengguna yang kemungkinan besar akan mengingat brand Anda. Terdiri dari Brand awareness dan Reach.
Brand awareness: digunakan untuk meningkatkan awareness terhadap brand anda.
Reach: bertujuan untuk menjangkau audience atau pelanggan

2. Consideration

Tujuan iklan ini untuk membuat pengguna melakukan apa yang Anda inginkan ketika melihat iklan Anda seperti menginstal aplikasi, meningkatkan traffic dengan mengklik tautan, leads generation, dan lain sebagainya. Berisi pemasangan aplikasi, Traffic, Leads, Pesan, interaksi, tayangan video.

3. Conversion

Dengan menggunakan iklan ini, Anda dapat memilih tenpat yang Anda inginkan agar terjadi konversi seperti di website, Aplikasi, Messenger, atau WhatsApp. Berisi konversi, Tujuan toko, penjualan katalog.

begitulah beberapa tujuan Fb marketing, ingin tahu lebih banyak tentang pemasaran digital? gabung bersama kami di Campus Digital.

campus digital tujuan fb marketing

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *