Memaknai Instagram Sebagai Bagian Pemasaran Produk
Instagram merupakan suatu sarana media komunikasi berbasis sosial maya dimana mampu mengkoneksikan orang-orang dari segala penjuru dunia tanpa ada batasan jarak maupun waktu untuk berkomunikasi.Instagram layaknya media komunikasi konvensional yang seperti kita kenal,yaitu mampu menelepon dan mengirim pesan kepada semua orang.Dengan adanya instagram kita juga bisa mengembangkan bisnis berbasis online yang jauh lebih effektif pemasarannya pada era saat ini.

Instagram memliki banyak kelebihan .Salah satunya instagram mampu menampilkan fitur update berita terkini atau yang dikenal sebagai konten baik berupa lisan dan tulisan melalui fitur-fiturnya seperti reels,instagramTV,feeds dan story instagram.Fitur ini bisa kita manfaatkan untuk mengupgrade pemasaran produk kamu dengan jauh lebih mudah serta efisien.Agar pengguna instagram dapat melihat dan mengetahui informasi bisnis yang kamu muat di didalamnya,instagram memiliki algoritma yang disebut hashtag untuk pengelompokan akan suatu pembahasan topik yang ingin dilihat pengguna instagram.Hashtag merupakan bagian dari caption,feeds,stories pada instagram.Maka, penggunaan hastag dalam menjalankan strategi pemasaran melalui Instagram harus memperhatikan pemasaran produk yang kamu miliki.Berikut ini Strategi mengoptimalkan hastag instagram untuk bisnis yang bisa anda lakukan.
Baca juga mengenai Strategi Pemasaran Melalui Youtube ADS
Atur hastag sesuai dengan topik dan kebutuhan yang sedang trending di instagram
Pembuatan hashtag harus dioptimalkan secara matang.Ibaratanya kalau kita ingin dikenal orang kita harus memperkenalkan diri kita melalui mengubah penampilan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini.Nah, begitu juga dengan penggunaan hashtag harus diatur agar sesuai dengan topik dan kebutuhan target pasar kamu.
Hastag harus relevan dengan postingan
Pengguna instagram sering mengabaikan fungsi utama dalam penggunaan hashtag.hashtag memungkinkan pengguna instagram melirik konten yang kita buat .Karena itu, dalam memilih hastag yang dipakai juga harus sesuai dengan sasaran konsumen yang sudah ditargetkan.
Jumlah hastag jangan terlalu banyak
Hastag sangat efektif dalam menjangkau konsumen.Karena itu penggunaan hastag perlu memperhatikan jumlah batasan hashtag.Maksimal hashtag yang dicantumin yaitu 20.Untuk normalnya hanya 6-10 hashtag.
Untuk bisa mengikuti pelatihan silahkan kunjungi website Campus Digital
