Cara Riset Kata Kunci di Lazada

Pentingnya Kata Kunci untuk Lazada?

Apabila kamu mempunyai kata kunci yang cocok dan relevan, maka kata kunci itu akan membantu mengarahkan calon pembeli ke produk yang kamu jual melalui hasil pencarian Lazada. Contohnya yaitu, ketika pembeli mencari “pemutih badan lulur badan”, sebagai penjual untuk produk tersebut, kamu harus mempunyai kata kunci yang sesuai dari “pemutih”, “badan” dan “lulur badan” dalam daftar produk kamu, sebagai gantinya “body lotion”, “anti-belang”, atau “pelembab”.

Bagaimana Kamu Tahu Apa yang Relevan dengan Pembeli Kamu?

Salah satu cara yang baik untuk menjadi relevan dengan pembeli yaitu dengan merincikan daftar produk kamu. Sehingga pembeli bisa dengan cepat menemukan produk yang cocok yang mereka cari pada kolom pencarian Lazada. Pastikan kamu memasukkan varian produk kamu, seperti ukuran, ukuran, fungsionalitas, dan senagainya. Sehingga pembeli potensial menemukan produk kamu.

Baca Juga 3 Aplikasi Riset Kata Kunci Marketplace

Langkah-Langkah Untuk Menemukan Kata Kunci Lazada

1. Identifikasi empat produk terlaris dari Kompetitor utama kamu berdasarkan kriteria ini:
    • Fungsi
    • Bentuk
    • Harga

Contohnya, Akamu menjual Pemutih Badan Srub Emas 24K. Kamu perlu mengidentifikasi 4 produk teratas dan hanya pilih pesaing pada hasil pencarian Lazada yang sesuai dengan kriteria berikut:

    • Bentuk: Scrub badan, 20K Emas
    • fungsi: memutihkan
    • Harga: +/- SGD 12.00
2. Identifikasi 10-15 kata kunci bahwa semua pesaing utama kamu memperoleh penjualan

Lihatlah ke masing-masing produk tersebut dan identifikasi 10-15 kata kunci yang pesaing kamu gunakan. Dalam contoh ini, kata kunci untuk keempat produk ini yakni:

24K Emas, pemutih, daki, dari Korea, scrub, ekstrak glutathione, pelembab, lotion, air pembersih, pembersihan daki.

Sekarang kamu tahu ini merupakan kata kunci berharga yang pesaing kamu gunakan untuk memperoleh penjualan, sehingga kamu bisa menerapkannya pada daftar produk jualan kamu. Pastikan untuk memasukkan kata kunci yang cocok dan relevan dengan fitur dan fungsi produk kamu.

3. Gunakan kriteria lain untuk menentukan kata kunci lain yang Kamu inginkan dalam bentuk frasa dalam daftar kamu.

Cara lain untuk mencari kata kunci dari pesaing atau kompetitor yaitu dengan melihat pesaing ulasan produk untuk menemukan peluang hubungan emosional.

Contohnya :

Sebagian besar ulasan menyebutkan “wangi” Sebagai hasilnya setelah menggunakan scrub pemutih. Jadi selain frasa kata kunci berdasarkan formulir dan fungsi pesaing, sekarang kamu bisa memasukkan kata kunci lain yang berharga “wangi” dalam daftar produk kamu.

4. Tulis daftar produk Anda

Langkah selanjutnya, kamu bisa menulis daftar produk kamu. Berikut beberapa tipsnya :

  • Perincian dalam menggunakan kata kunci utama yang menjelaskan varian, fungsi, dan fitur produk dalam judul dan deskripsi produk yang hendak kamu jual.
  • Tulislah poin-poin hubungan emosional menggunakan kata kunci yang kamu temukan di ulasan kompetitor.
  • Lacak hasil pencarian peringkat setelah menggunakan kata kunci baru pada daftar produk kamu untuk melihat versi mana yang mendatangkan penjualan terbanyak.
5. Mencari kemungkinan perubahan

Langkah selanjutnya yakni terus-menerus mencari kemungkinan perubahan yang mungkin pesaing lakukan di daftar produk mereka.

Perhatikan bahwa prosesnya tidak berhenti sampai di sini. Kamu harus selalu memperbarui daftar produk kamu semampumu. Kata kunci bisa memiliki volume pencarian yang tinggi tetapi kata kunci tersebut tidak akan mempunyai rasio yang sama dalam satu bulan ataupun lebih. Riset kata kunci menjadi proses yang berkelanjutan. Kamu juga bisa melakukan riset kata kunci Lazada dengan bantuan tools seperti Alat Saran Kata Kunci Split Dragon.

Demikian cara riset kata kunci Lazada yang  bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *