
Siapa yang tidak tahu aplikasi TikTok? Yang awalnya sebagian orang meremehkan aplikasi ini. Yap, TikTok adalah salah satu media sosial ter-hits tahun ini yang merupakan aplikasi video music berdurasi singkat yaitu 15 detik sampai 3 menit. Sampai saat ini, pengguna aktif aplikasi TikTok mencapai 1 milyar loh, nilai yang sangat fantastis bukan?. Walaupun TikTok sebagian besar focus pada konten untuk menghibur, namun sekarang ini sudah berkembang banyak loh dan salah satunya yaitu TikTok Marketing.
TikTok Marketing, apa itu?
TikTok Marketing adalah sebuah strategi pemasaran dalam mempromosikan serta menjual produk yang kita miliki melalui TikTok. Dari mulai perusahaan kecil sampai perushaan yang besar, sekarang ini sudah menggunakan strategi TikTok marketing. Salah satunya The Washington Post yang mana mengunggah konten video mengenai kegiatan redaksionalnya dengan menambahkan nada lucu dan pembawaannya ceria. Selain itu, salah satu merek ternama Guess pernah mempromosikan produknya melalui TikTok yaitu Fall’18 Denim Fit dengan membuat konten video serta iringan lagu I’m a Mess dari Bebe Rexha. Hampir 10 juta views konten video milik Guess dengan peningkatan engagement akun mencapai 14,3%. Hal tersebut menjadi bukti nyata adanya kesuksesan menggunakan strategi TikTok marketing.
Kelebihannya apa sih?
-
Konten Lokal
Walaupun TikTok sudah Go-International, namun konten yang akan kita buat bisa mengandalkan konten local misalkan dengan mengikuti challenge yang sedang booming, menambahkan hashtag pada caption, dan lain sebagainya. Dengan sering mengikuti challenge tersebut maka kita mengikuti trend yang sedang banyak penyukanya. Sehingga mampu meningkatkan brand awareness produk kita
-
Pembuatan konten cukup mudah
Buat kamu yang gak jago bikin konten, tenang gausah khawatir! Di TikTok kamu bisa mengedit video seperti menambahkan lagu, menambahkan filter, menambahkan teks, menambahkan animasi, menambahkan voice note, dan banyak lagi. Namun bakal lebih bagus lagi kalau kamu punya aplikasi editing video. Intinya banyak belajar mengedit video konten dan kualitas videonya juga harus bagus ya
-
Aplikasi yang adiktif
Para pengguna TikTok baik yang suka membuat konten atau hanya sebatas melihat konten saja, seringkali banyak sekali menghabiskan waktu. Rata-rata para pengguna TikTok menghabiskan waktu kurang lebih 52 menit perharinya, ini merupakan angka yang sangat tinggi untuk aplikasi video music. Sehingga berpeluang besar buat kamu yang membuat konten mengenai brand kamu apabila menggunakan strategi TikTok marketing ini
Itulah kurang lebih mengenai TikTok marketing, selamat mencoba! Untuk informasi lainnya kunjungi website Campus Digital.