5 Tips Mengikuti Pelatihan Online

Perlu banyak orang mengetahui bahwa mengikuti pelatihan online bagi masyarakat Indonesia merupakan habbit atau kebiasaan baru yang tumbuh di akhir-akhir tahun 2020. Menyesuaikan adanya kondisi pandemicyang muncul di awal Maret tahun 2020. Pelatihan online khususnya bagi karyawan memunculkan cukup banyak problematika yang berbeda-beda pada setiap perusahaan. Hal tersebut timbul sebab setiap perusahaan memiliki kriteria masing-masing, ada yang memiliki karyawan yang sudah tua, usia produktif menengah, usia muda fresh graduate. Setiap rentang usia tersebut tentunya memiliki kemampuan yang beragam dalam menangkap setiap materi dalam mngikuti pelatihan online. Berikut terdapat 5 tips mengikuti pelatihan online aagar bisa lebih efektif materinya berhasil karyawan perusahaan pahami:

1.      Kenali kemampuan dan potensi diri

Setiap karywan dalam perusahaan pasti memiliki kemampuan dan potensi pada dirinya masing-masing. Meskipun bekerja di berbeda departemen sesuai dengan potensinya, apabila terdapat kesenangan atau kecondongan pada diri dalam melakukan sesuatu tersebut terus berkembang akan berubah menjadi kemampuan yang luar biasa. Kemampuan tersebut dapat berdampak pada perusahaan tempat bekerja.

2.      Ukur Tingkat Kemampuan

Setiap karyawan perlu kesadaran terlebih dahulu pada diri sendiri sebelum mengikuti pelatihan online. Sebab dengan kesadaran melalui pengukuran tingkat kemampuan akan meingkatkan semangat dan kefokusan masing-masing karyawan. Khususnya selama mengikuti pelatihan online dimana pelatihan ini biasanya sering tidak efektif materinya apabila karyawan yang mengikuti pelatihan sering terganggu dengan aktivitas yang lain. Dengan pemahamaan dalam mengukur tingkat kemampuan maka akan muncul potensi usaha keseriusan dalam menjalankan pelatihan dan tentunya hasil atau output yang baik pada kualitas kemampuan karyawan

3.      Tips Mengikuti Pelatihan Online yaitu Pilih Vendor terbaik

Selanjutnya perusahaan perlu memilih vendor untuk menyelenggarakan pelatihan online terbaiknya agar tidak terjadi trouble atau permasalahan selama pelatihan terjadi. Solusi pelatihan digital yang dapat tampil pada aplikasi e-learning dengan Learning Management System yang sangat sering penggunaannya yaitu https://campusnet.id/. Dengan penyelenggara sistem pelatihan online terbaik, dapat memudahkan karyawan dari berbagai usia dalam menggunakan fitur-fitur pelatihan online yang ada. Hal tersebut sebab tools yang disediakan oleh vendor sangat baik. Sehingga karyawan mudah mengakses modul, mengumpulkan progress penugasan dari pelatihan, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *