Beberapa tahun belakangan ini, Twitter mengalami peningkatan pada popularitasnya. Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk marketing Twitter strategi bisnis.
Tidak hanya sekadar promosi, para penjual dapat berinteraksi langsung dengan audiens agar jalan promosi semakin lancar. Selain itu, fitur ini dapat Anda gunakan sebagai pencarian feedback bahan evaluasi pada kinerja dan penilaian toko Anda.
Terdapat fakta menarik bahwa Twitter menjadi salah satu media sosial yang efektif untuk melakukan promosi. Fakta ini tentunya dapat menjadi peluang untuk pebisnis mengupayakan strategi promosi di Twitter.
Namun sayangnya, pada platform Twitter segala konten bergerak dengan cepat. Ini membuat konten pada Twitter hanya bertahan beberapa menit saja. Sebelum akhirnya berada di bawah karena terdapat konten baru.
Pada artikel ini, kita akan membahas lebih detail mengenai strategi yang dapat pebisnis lakukan. Simak selengkapnya!
5 Strategi Twitter Untuk Bisnis
-
Maksimalkan profil
Kesan pertama merupakan hal penting bagi sebagian orang, hal ini berguna untuk penilaian terhadap tampilan. Begitu juga dengan tampilan profil, ini sangat mempengaruhi ketertarikan audiens untuk kepo dengan bisnis Anda.
Strategi ini dapat Anda lakukan dengan mudah dengan melihat contoh dari berbagai brand besar. Memaksimalkan tampilan profil dapat Anda lakukan dengan mengisi bio, melengkapi foto dan informasi-informasi singkat terkait bisnis Anda.
2. Posting konten pada saat peak hours
Strategi kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan mengunggah pada peak hours. Menurut beberapa survey di internet, kinerja Twitter meningkat pada hari Jumat dan akhir pekan.
Anda dapat memanfaatkan beberapa Tools yang telah tersedia di internet. Anda juga dapat membuat marketing plan untuk perencanaan terkait waktu mengunggah.
3. Optimalkan hastag
Sama dengan layaknya kata kunci, hastag berguna untuk mengklasifikasikan topik konten Anda. Ini memudahkan untuk audies mencari dengan barang yang terkait dan relevan.
Fakta menarik bahwa postingan yang menggunakan hastag, berdampak dua kali lipat pada impresi dibanding dengan tanpa hastag. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak boleh menggunakan hastag secara berlebihan.
4. Buat konten semenarik mungkin
Strategi selanjutnya adalah konten yang menarik. Hal ini akan mendorong audiens untuk merasa tertarik. Selain itu, ini juga merupakan upaya soft selling yang tanpa disadari oleh calon pembeli.
Dalam membuat konten yang menarik Anda dapat menambahkan gambar atau video untuk menunjang konten.
5. Up to date berita-berita terbaru
Anda perlu mengetahui bahwa setiap hari terdapat berita-berita baru yang muncul ke media sosial. Ini dapat menjadi nilai plus bagi Anda karena audiens akan merasa lebih tertarik.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Baca juga 4 Cara Jitu Bisnis di Twitter, Simak Tipsnya!