4 Alasan Jualan Online di Instagram Lebih Digemari

Jualan online bukanlah hal asing di era saat ini. Tidak sedikit pula platform media sosial yang orang manfaatkan untuk melakukan hal tersebut. Salah satu media sosial yang kerap orang gunakan untuk jualan online adalah instagram.

4 Alasan Jualan Online di Instagram Lebih Digemari

Sayangnya, masih banyak orang yang ragu untuk memulai atau melebarkan bisnisnya melalui instagram. Padahal berdasarkan informasi dari databoks, tercatat bahwa hingga Juli 2021 instagram memiliki jumlah pengguna sebesar 91, 77 juta di Indonesia. Dari jumlah tersebut, bayangkan berapa banyak pengguna yang mungkin saja dapat tertarik dengan penjualan produk yang orang lain tawarkan di instagram.

Bila Anda adalah salah satu pelaku bisnis yang masih ragu untuk menggunakan instagram dalam mempromosikan produk yang Anda tawarkan, berikut kami paparkan 4 alasan jualan online di instagram lebih digemari supaya Anda semakin yakin.

1. Adanya gambar yang menarik

Instagram merupakan media sosial yang menonjolkan unggahan gambar dalam interaksinya terhadap sesama pengguna. Gambar sendiri adalah alat komunikasi yang mampu menarik banyak orang. Tidak sedikit orang yang lebih mudah mencerna serta menyerap informasi dari gambar yang menarik. Maka dari itu, dengan melakukan promosi melalaui gambar yang Anda unggah di instagram, besar kemungkinan banyak pengguna instagram yang akan tertarik dengan produk Anda.

2. Fitur yang lengkap dan mendukung

Instagram meiliki fitur yang cukup lengkap untuk mendukung kesuksesan bisnis Anda. Fitur tersebut mulai dari instagram live, instagram story, IGTV, dan masih banyak lagi. Tentunya seluruh fitur itu dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk Anda di instagram.

Baca juga: Mengenal Berbagai Marketplace di Indonesia

3. Mudah untuk mengukur interaksi

Selain fitur yang telah kami sebutkan di atas, instagram juga memiliki fitur insight yang dapat Anda manfaatkan untuk mengukur tingkatan interaksi Anda dengan pengguna lain khususnya followers Anda. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat dengan mudah menentukan target pasar serta menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengunggah postingan supaya dapat memikat lebih banyak konsumen.

4. Banyak pengguna sehingga memperbesar peluang usaha

Seperti yang telah kami paparkan, pengguna instagram hingga saat ini terbilang sangat banyak. Generasi sekarang sudah terbiasa dengan perkembangan teknologi dan menyukai segala kemudahan yang ditawarkan dari teknologi tersebut, salah satunya adalah belanja online melalui media sosial. Maka dari itu, dengan Anda berjualan online di instagram, besar kemungkinan akan ada banyak orang yang menyukai bahkan membeli produk Anda.

Itulah 4 alasan jualan online di instagram lebih digemari. Barangkali alasan tersebut mampu membuat Anda tak ragu lagi untuk segera memulai atau mengembangkan bisnis melalui instagram. Nah, jika Anda ingin belajar lebih banyak terkait ilmu digital marketing, mari segera bergabung dengan Campus Digital.

4 Alasan Jualan Online di Instagram Lebih Digemari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *