4 Alasan Belajar Online Dinilai Lebih Baik

4 alasan belajar online dinilai lebih baik – Pandemi Covid-19 yang hadir di Indonesia telah membuat beberapa hal berubah. Termasuk di dalam sistem pendidikan, termasuk dalam pola belajar dan mengajar yang ikut berubah. Sudah hampir setahun dari datangnya virus ini, pemerintah membuat peraturan belajar yang semula tatap muka berpindah ke rumah dengan sistem daring atau online. Pemerintah melakukan hal ini untu mencegah semakin parahnya pandemi terjadi. Banyak pro dan kontra tentang pemberlakuan belajar secara online. Tapi apakah kamu tau, ternyata inilah alasan kenapa belajar online jauh lebih baik pada saat ini. Yuk simak!

4 Alasan Belajar Online Dinilai Lebih Baik

Belajar Secara Online

Kepopuleran belajar dengan sistem di rumah saja, atau online ini hadir karena sebuah keterpaksaan. Pemerintah telah mengharuskan hampir seluruh sekolah maupun perguruan tinggi untuk menutup tempat berlangsungnya pembelajaran tatap muka, hingga pandemi Covid-19 selesai. Meskipun kita sendiri tidak tau kapan usainya pandemi ini.

Belajar secara online biasanya ada, oleh guru yang di rumah mengajar siswanya yang juga di rumah melalui virtual meet. Banyak jenis virtual meet yang bagus, namun yang palinng menarik dan di rasa efektif adalah menggunakan Learning Management System. Kamu bisa mendapatkan LMS ini di PT Campus Data Media!

Belajar Online Banyak Manfaatnya!

Selain mencegah perkembangan virus Covid-19, belajar yang secara online pun memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang paling penting adalah, meningkatkan hubungan antara anak dan orang tuanya, karena tentu saja anak lebih sering menghabiskan waktunya di rumah. Ada juga 4 alasan belajar online dinilai lebih baik, yang wajib kamu ketahui!

Baca Juga: Psikologi Anak Saat Pandemi

Alasan Ini Harus Kamu Tau!

  • Belajar online itu lebih fleksibel

Di saat melakukan belajar online, tentu saja ruang dan waktu bukanlah masalah yang besar. Sehingga noise saat belajar tiba dapat terhindari. Seperti guru yang harus rapat di jam belajar, guru tetap bisa rapat sambil tetap berkegiatan mengajar-belajar dengan media pembelajarannya yang bisa multi tasking.

  • Mendekatkan bukan hanya dengan gurunya

Seperti yang sebelumnya kita bahas, anak bukan hanya memerlukan kedekatan dengan gurunya dalam melakukan kegiatan belajar. Namun juga dengan orang tuanya. Belajar online dapat membuat orang tua ikut turut mengawasi bagaimana cara anaknya belajar.

  • Hemat waktu dan biaya

Memberlakukan kegiatan belajar online, itu artinya sama dengan menghemat biaya pendidikan khususnya bagi orang tua. Seperti ongkos transportasi maupun uang saku.

  • Sebagai kegiatan mengikuti aturan social distancing

Aalasan yang paling kuat adalah untuk dapat segera meredam pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Juga untuk melindungi anak-anak dari terjangkitnya virus ganas ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *